Profil

Muhamad Ubay UbayDilah, demikian nama yang diberikan Abah dan emakku atas saran seorang pemuka agama kampung yg aku yakin kedua orang tuaku pun tidak tahu makna dan artinya apa, nama yg sunda sekali karena ada pengulangan kata. Sudah menjadi kebiasaan orang kami menambahkan nama panggilan menjadi nama sesungguhnya. jadi sebenarnya nama ku Muhamad UbayDilah, tetapi karena sehari-hari dipanggil ubay jadilah nama ku “Muhamad Ubay Ubaydilah”, jika nama nya Suherman dan dipanggil Eman maka akan menjadi “Eman Suherman”, begitu pun jika nama nya Abdullah dan dipanggil sehari-hari nya Ujang maka nama di Aktenya adalah “Ujang Abdullah”, yah begitulah kebiasaan kami.

Lahir hari Ahad Tanggal 31 Desember 1978 di Desa Talagasari Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, disebuah rumah separuh bilik dengan bantuan dukun paraji bernama “Mak Haji Anati”. Terlahir sebagai anak ketujuh dari sembilan bersaudara dan menjadi anak laki-laki ke empat dan terlahir buah perkawinan Abah H. Muhrim dan Emak Hj. Surniti, menuntut aku harus hidup madiri sedari kecil.

Di keluarga yang sangat sederhana ini lah aku lahir dan belajar hidup, kelak di cerita masa kecil akan saya ceritakan lebih lanjut pengalaman-pengalaman semasa kecil. Yang pasti aku sekolah SD sampai lulus di SD Inpres Talagasari setelah itu melanjutkan ke Ponpes Daruttafsir di Bogor sampai lulus Aliyah.

Setelah lulus aliyah kursus komputer di LP3i selama 2 tahun. Saat ini bekerja sebagai Project Manager di Perusahaan IT Consultant (Digitalmedia)

Demikian sekilas profil, banyak cerita yg ingin aku share di Weblog ini, untuk kemudian menjadi cerminan hidup dan cerita anak cucu kelak.

Salam

UbayDilah

ubay.dilah@yahoo.co.id

  1. akhirnya ketemu lagiiiiii, gimana kabarnya kang ubeeeed??????

    • Fuad..kabar baik..Alhamdulillah semua baek..antum gmn kabar ??

    • someone
    • Maret 23rd, 2009

    Menurut saya pak Ubay bukan saja sukses dalam berkarir, tetapi beliau juga sukses membangun hablun minallah & hablun minan naas.

    Pak Ubay adalah orang yang sangat dihormati dan dicintai oleh masyarakat sekitar, bahkan hingga anak-anak kecilpun suka kepada pak Ubay.
    “Ayaaaahhhh…”, itulah teriakan spontan dari anak-anak kecil yang polos setiap berjumpa dengan pak Ubay. Sapaan dari anak-anak kecil itu pertanda bahwa kehadiran beliau mendapat tempat yang baik dihati Anak-anak.

    Yang paling saya suka dari ustadz Ubay adalah isi ceramahnya, Sederhana tetapi isi lebih mengena pada kehidupan sehari-hari.
    Bahkan saya jadi punya motivasi untuk sholat di masjid pun gara-gara ndengerin ceramah ustadz Ubay.
    Semoga kebaikan Beliau mendapat balasan yang berlipat dari Allah SWT.Amin.

    Saya berharap anak-anak saya kelak juga dapat menjadi “Ubay-ubay” baru.

    Oya, selamat atas beroperasinya perusahaan barunya pak.
    dibawah profesionalisme & luasnya jaringan pak Ubay, saya yakin bisnis bapak pasti akan dapat berkembang dengan pesat.

    • ubay
    • April 16th, 2009

    Alhamdulillah,akhi.. Yuk sama-sama kita berubah lebih baik lagi, saya juga msh belajar dan berusaha..salam

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: