Izinkan Aku Bertanya Tuhan..

Kalau boleh bertanya pada Tuhan, maka pertanyaan ku saat ini adalah “Tuhan kenapa semua ini terjadi dan menimpa kami?”. Laut murka menumpahkan kekesalanya melallui gelombang sunami, Bumi marah mengeluarkan isi lumpur panasnya, gunung meradang mengeluarkan larva nya, bahkan teknologi buatan manusia pun seakan enggan menjalankan fungsinya. Aceh diterjang sunami, Jogja dihajar letusan merapi dan gempa, hujan pun melengkapi dengan banjir dan longsornya. Pesawat Adam air jatuh, Kapal levina terbakar dan tenggelam, lion tergelincir garuda pun hancur berkeping terbakar .

Sebegitu renta nya kah dunia kita, atau kita yang kurang awas. Sebagin orang menyadari kesalahan dan mencoba mencari hikmah, sebagai lagi saling menyalahkan dan mencoba menyelamatkan diri demi mempertahankan jabatan dan gensi pribadi.

Seakan tidak ada tempat yang aman di negeri ini, tinggal dirumah was-was banjir dan gempa, bepergian pun bingung mencari moda transportasi yang aman. Musibah dan kabar kematian seakan sudah menjadi keseharian dan komoditas berita yang menyayat nurani.

Semoga semua ini menyadarkan kita, bahwa kita lemah. Yah lemah karena kita tidak pernah mampu menaklukan, air, api, angin bahkan teknologi buatan kita sendiri. Bahwa ketika Tuhan Bersabda kepada alamnya, maka tidak berharga lagi teknologi, harta, jabatan bahkan keluarga kita. Bahwa sudah semestinya kita bisa hidup lebih benar dan luruh dijalanNya, agar kita senantiasa siap menghadapi ajal kapan dan dimanapun, supaya kita tidak “malu” ketika harus berhadapan dengan Tuhan karena terlalu banyak dosa.

Apapun sikap kita.. semoga hidup kita lebih baik..turut berduka atas saudara2x ku yang tertimpa musibah…mungkin kita masih diberikan kesempatan memperbaiki diri, mari sama2x jelang hisup lebih berarti.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: